header1.jpg

Sebanyak 29 orang siswa jurusan Akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 (SMKN 3) Muaro Jambi mengunjungi Politeknik Jambi, Kamis 12/01/2017. Tujuan dari kunjungan adalah untuk melihat dari dekat fasilitas yang ada serta proses belajar mengajar yang ada di satu-satunya Politeknik  bidang keteknikan yang ada di Provinsi Jambi. Selain itu para siswa juga mencoba aplikasi Zahir Accounting dengan bimbingan Johandri Iqbal,S.E.,M.Si.Ak., Ketua Program Studi (Kaprodi) Akuntansi Politeknik Jambi di Labolatorium Akuntansi. Zahir Accounting adalah merupakan aplikasi wajib dan unggulan yang digunakan Politeknik Jambi. Setiap alumni Prodi Akuntansi Politeknik Jambi di bekali dengan sertifikat Zahir Accounting yang merupakan software akuntansi, manajemen bisnis, dan keuangan yang mudah digunakan, fleksibel, dan memiliki fitur yang lengkap serta digunakan oleh lebih dari 60 ribu pengguna.

Dengan didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Darmo,S.Pd., Ketua Program Studi Akuntansi, Fitriana,S.E., dan guru Produktif Akuntansi Lendi,S.Pd., rombongan Siswa SMKN 3 Muaro Jambi diterima oleh Pembantu Direktur I Politeknik Jambi, Darmuji,M.Pd., Kepala PBM, Sukadi,S.T. dan Kepala P2M Faisal Husni,M.S.I. di ruang seminar. Dalam kesempatan ini Darmuji selain menjelaskan segala fasilitas yang dimiliki Politeknik Jambi juga menjelaskan program beasiswa selama masa kuliah 3 tahun yang bisa di dapat siswa apabila mempunyai nilai raport rata-rata minimal 7,5 dari tahun pertama sekolah dan sertifikat prestasi baik olahraga maupun karya ilmiah.

Kunjungan ini adalah merupakan motivasi dari sekolah kepada siswa SMKN 3 Muaro Jambi untuk siswanya agar mempunyai minat dan keinginan untuk melanjutkan pendidikan tinggi, kata Fitriani,S.E. yang merupakan guru akuntansi serta Ketua Program Akuntansi SMKN 3 Muaro Jambi. “Politeknik Jambi mempunyai Program Studi Komputer Akuntansi bisa menjadi tempat yang tepat untuk siswa melanjutkan pendidikan”, katanya.

Sebelum pulang, siswa SMKN 3 Muaro Jambi di ajak berkeliling kampus Politeknik Jambi dan melihat-lihat hasil karya proyek akhir mahasiswa Politeknik Jambi yang di pajang di area kampus. Hasil proyek akhir adalah berupa mesin-mesin siap pakai maupun prototype  dari mahasiswa program studi Teknik Mesin, Teknik Listrik dan Teknik Elektronika. (WD)